Survei Korlantas Polri; Titik Lelah Tol Cipali ada di Majalengka dan Subang

MAJALENGKA (CT) – Seringnya kecelakaan lalulintas di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) membuat warga banyak bersepekulasi berbagai hal, mulai dari faktor manusia hingga berbagai hal mistis yang ada di jalan tol terpanjang di Indonesia tersebut.

Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.Ik, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Rezkhy Satya Dewanto,S.Ik, mengungkapkan menanggapi isu yang berkembang di tengah tengah masyarakat akibat sering terjadinya kecelakaan di Tol cipali tersebut, menurut dia, itu syah-syah saja. Namun dari petugas sendiri sudah melakukan berbagai upaya untuk menekan kecelakaan yang terjadi.

“Kita sudah melakukan analisa terkait hal itu, dari Korlantas Mabes polri sendiri sudah melakukan survei langsung ke jalan Tol Cipali, bahwa dari hasil survei sudah memetakan titik lelah di Tol Cipali dari arah Jakarta, titik lelah berada di wilayah Kabupaten Majalengka. Sementara dari arah Cirebon, titik lelahnya berada di sekitar Kabupaten Subang. Banyak kecelakaan lalu lintas terjadi di daerah itu. Penyebab paling banyak akibat kelalaian pengemudi kendaraan,” ujar AKP Rezkhy, Jumat (31/07).

Kecelakaan lalu lintas yang menelan banyak korban jiwa harus menjadi pelajaran bagi semua pihak. Kecelakaan bisa terjadi di mana saja, tetapi potensinya bisa diminimalkan. “Kalau kita selalu berhati-hati kecelakaan dapat terhindarkan, yang pasti para pengemudi kendaraan harus didorong selalu waspada saat melintasi jalan tol terpanjang itu,” katanya.

Pihaknya mengimbau pengguna jalan Tol Cipali agar mematuhi batas kecepatan jalan. “Kita imbau di sini, jangan ugal-ugalan melampaui batas kecepatan, kesiapan mobil harus prima, kemudian jumlah penumpang jangan berlebih, kalau lelah segera istirahat ada rest area,” tukasnya. (Abduh)

2442 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*