Tabungan Rp. 3 Miliar Digelapkan Karyawan, 7 Nasabah Koperasi Mengadu Ke Polisi

MAJALENGKA (CT) – Sebanyak tujuh orang nasabah Koperasi Sejahtera Bersama (KSB) yang berkantor di Jalan KH Abdul Halim mengadu ke unit Tipiter Satreskrim Polres Majalengka, Kamis (17/09).

“Total uang kami yang dicairkan sepihak dan digelapkan karyawan KSB bernama Kasmita sebanyak Rp. 3 miliar,” kata Enjo Sunarjo salah seorang nasabah warga Desa Kertajati Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka saat melapor di Polres Majalengka.

Enjo mengatakan deposito dirinya senilai Rp. 260 juta dicairkan tanpa sepengetahuan dirinya dan tiba-tiba saldonya kosong. “Tanda tangan saya dipalsukan, tanpa KTP asli dan saya hadir, Deposito saya dicairkan sepihak oleh pihak Koperasi Sejahtera Bersama,” jelas Enjo.

Enjo mengatakan dirinya mendepositokan uang di Koperasi Sejahtera Bersama tergiur bunga yang cukup besar sebesar 15 persen untuk satu tahun dan 7,5 bulan untuk 6 bulan. “Bunganya lumayan untuk makan sehari-hari, Saya sudah 5 tahun jadi nasabah tadinya baik-baik saja,” ungkap Enjo.

Enjo mengatakan deposito miliknya dan tabungan rekan-rekannya dicairkan oleh Area Manager KSB yang bernama Kasmita yang kini kabur bersama anak dan istrinya dari rumahnya di Desa Pilangsari Kecamatan Jatitujuh. “Saya curiga ada keterlibatan manajemen Koperasi, karena tidak mungkin pencairan tanpa tangan GM, bendaraha dan Admin KSB,” kata Enjo.

Sementara itu GM Koperasi Sejahtera Maryono ketika dikonfirmasi di ruang kerja kantor Koperasi Sejahtera Bersama dengan tidak simpatik malah meminta kartu Pers para wartawan media cetak dan elektronik. “Saya juga keluarga wartawan, tolong satu per satu perlihatkan Kartu Persnya,” kata Maryono sambil memfoto semua Kartu Pers para wartawan yang dikumpulkan di meja kerjanya termasuk Kartu Pers Ketua PWI Majalengka.

Mengenai masalah dugaan dana nasabah yang digelapkan dan dicairkan sepihak Maryono menolak berkomentar lebih lanjut. “Nanti bagian legal kami dari Kantor Pusat di Bogor yang akan memberikan keterangan, proses pencairan sendiri sesuai prosedur perbankan,” jelas Maryono.

Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Andhika Fitransyah mengatakan telah menerima laporan para nasabah Koperasi Sejahtera Bersama dan akan melakukan pengembangan penyelidikan lebih lanjut. (Abduh)

9117 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*