Tanam Bibit Pohon di Bekas Galian C, Bupati Sutrisno Imbau Warga Lakukan Penghijauan

MAJALENGKA (CT) – Bupati Majalengka H. Sutrisno menanam bibit pohon di areal bekas lokasi galian C, dalam rangka Kegiatan Hari Penanaman Pohon Indonesia dan bulan menanam pohon nasional tingkat Kabupaten Majalengka, di blok Cikamarang Desa Pasirmuncang Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka, Kamis (03/12)

Bupati Sutrisno berharap agar semua elemen serta ikut berpartisipasi dalam penanaman pohon serta memelihara kelestarian lingkungan. “Dengan menanam pohon akan menghasilkan keindahan serta dapat menyimpan air,” ujarnya.

Bupati menginstruksikan kepada setiap dinas instasi untuk melakukan penanaman pohon di setiap kantor supaya terlihat indah dan rindang. Bupati berharap kepada setiap pengembang yang melakukan pembangunan di Kota Majalengka untuk melakukan penanaman dan penghijauan serta membuat sumur resapan.

Sementara Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Perikanan Kabupaten Majalengka H. Wawan Suwwandi mengatakan tujuan diadakannya kegiatan bulan menanam pohon dengan sasaran meningkatkan berbagai pihak dalam mewujudkan penanaman pohon baik dilakukan oleh dinas instansi terkait, BUMD, serta anak sekolah dan kelompok tani

“Tujuannya mengoptimalkan lahan kritis yang ada di Majalengka dengan Tema Ayo kerja dan tanam pohon untuk kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Wawan menambahkan bulan menanam pohon dilaksanakan selama satu bulan penuh selama bulan Desember di wilayah Kabupaten Majalengka. Kepala Bidang Kehutanan Dinas Hutbunak Badrujaman mengatakan bibit pohon yang akan ditanam jenis sambesi, mahoni, glodogan, mangga gincu sebanyak 1500 bibit bertempat di eks galian sekitar 2 hektar. (Abduh)

1200 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*