Tanpa Alasan Pasti, Seorang Kakek Asal Majalengka Nekat Gantung Diri

MAJALENGKA (CT) – Warga di blok Leuwimalis RT 001 RW 001, Desa Leuwiliang Baru, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, digegerkan oleh kejadian gantung diri yang dilakukan Castim bin Karta (70), pada Kamis siang, (02/06) sekitar jam 12.30 wib di salah satu ruangan rumah korban.

“Korban diketahui pertamakali oleh istrinya, Rusti dan menantunya Amin,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid.

Kronologis kejadian menurut AKBP Yudhi, awalnya korban pamit pergi ke sawah miliknya sendirian, sedangkan istrinya juga pergi ke sawah milik orang lain untuk bekerja. Namun saat istrinya pulang dan ingin memasuki rumah, ia mendapati semua pintu terkunci dari dalam. Akhirnya, istrinya meminta bantuan ke menantunya untuk mendobrak pintu agar bisa masuk.

Saat itulah dirinya dan menantunya kaget melihat jasad suaminya sudah menggantung kaku di ruang makan dengan seutas tali tambang.

Berdasarkan pantauan CT, setelah jasad korban dievakuasi, kemudian dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Ligung, dr. Agung Daryanto. Hasilnya, dari kemaluan korban keluar cairan, sedangkan mulut mengeluarkan air liur. Selain itu, pada tubuh korban tidak ditemukan bekas tanda-tanda kekerasan.

“Korban sebelumnya menderita penyakit Paru Paru dan jantung sudah satu tahun menderita, dan sekarang sedang dalam pengobatan,” jelas dr. Agung Daryanto.

AKBP Yudhi mengatakan, dengan adanya kejadian tersebut, keluarga korban tidak menuntut secara hukum dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah. Namun pihak keluarga keberatan jika dilakukan outopsi pada jasad korban. Selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (Abduh)

1269 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*