Tebing Setinggi 5 Meter Longsor, Nyaris Timpa Rumah Warga di Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Bencana longsor tebing terjadi di Blok Neglasari RT 003 RW 002 Desa Lampuyang, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik melalui Kapolsek Talaga. AKP M. Suparman, longsor tebing setinggi lima meter, panjang sekitar 20 meter dan lebar Tiga meter, nyaris merusak rumah warga yang hanya berjarak sekitar beberapa meter di bawah tebing yang longsor tersebut.

“Longsor terjadi karena hujan lebat mengguyur wilayah Talaga, dan longsor juga dipicu sifat tanah yang labil. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata AKP Suparman, Kamis (21/04).

Menurut dia, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengetahui dampak longsor. Pihaknya mengimbau warga tetap waspada dengan potensi longsor, karena sebagian besar rumah warga di kawasan tersebut berada di lereng-lereng bukit.

Dia menambahkan, pihaknya mengimbau secara khusus kepada warga yang berada di kawasan tersebut agar berhati-hati.

“Jarak rumah warga ini dengan tebing yang longsor hanya beberapa meter saja. Jadi harus selalu waspada, apalagi sekarang curah hujan masih sangat tinggi,” imbuhnya. (Abduh)

702 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*