Telantar 3,5 Tahun, Jalan Sepanjang 2 Kilometer Rusak Parah

Majalengkatrust.com – Kondisi infrastruktur jalan di sebagian wilayah di Kabupaten Majalengka di awal tahun 2017 ini banyak yang mengalami kerusakan cukup parah, baik itu status jalan nasional, jalan provinsi, jalan kabupaten maupun jalan poros desa.

Sebagai contoh jalan poros desa dan poros kecamatan antara Sarikuning-Mekarmulya Desa Silihwangi, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka yang rusak parah sepanjang kurang lebih 2 kilometer.

“Jalan ini sepanjang 2,2 kilometer, sudah 3,5 tahun tidak diperbaiki dan sekarang kondisinya rusak parah,” kata Kepala Desa Silihwangi, Dea Ardiwan, Selasa (14/02).

Dikatakan dia, jalan poros desa di Sarikuning Desa Silihwangi merupakan jalan yang menghubungkan 2 kecamatan, yaitu kecamatan  Bantarujeg (blok Sarikuning) dengan Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih.

Kerusakan jalan cukup parah juga terjadi antara Desa Campaga, Desa Cibeureum dan Desa Cikeusal sepanjang kurang lebih 5 kilometer yang menghubungkan kecamatan Talaga dengan Kecamatan Cingambul.

“Selain faktor alam, kerusakan jalan juga mungkin disebabkan oleh banyaknya truk galian batu yang melewati jalur ini,” kata Asep salah seorang pengemudi mobil kepada Cirebontrust.com.

Informasi yang dihimpun warga setempat, dari tiga desa yaitu Desa Campaga, Desa Cikeusal dan Desa Cibeureum sudah membuat petisi di website change.org, yang isinya meminta pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. (Abduh)

2250 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*