Terbesar di Wilayah 3 Cirebon, Target PAD Sektor Parkir di Majalengka Capai 1,2 Milyar

Majalengkatrust.com – Kepala Dishubkominfo Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo mengatakan target PAD (pendapatan asli daerah) dari sektor parkir pada 2016 ini sekitar Rp. 1,2 milyar sama seperti tahun lalu.

Menurut dia, diakui target PAD parkir hingga bulan ini dinilainya cukup stabil. Pihaknya berharap kepada pengelola parkir umum, parkir khusus dan parkir obyek wisata dapat menutup target parkir sesuai dengan perjanjian kontrak.

“Kami juga menghimbau agar penarikan retribusi parkir di lapangan sesuai dengan perda yang berlaku dan selalu memberikan karcis parkir yang diberikan pengelola,”ungkapnya, Minggu (25/09).

Ditambahkannya, PAD parkir di Kab. Majalengka menjadi PAD terbesar se-wilayah 3 Cirebon. Hal ini menandakan penggalian dan pengelolaan  PAD dari sektor parkir di Kab. Majalengka cukup berhasil.

Sementara itu Kabid Fasilitas Perhubungan, Rahmat Gunandar, didampingi Kasi Pengelolaan Terminal dan Parkir, Nono Heryano, mengatakan untuk mencapai target PAD Parkir,‪ Dishubkominfo Kab. Majalengka, menggelar sosialisasi pembinaan terhadap sejumlah pengelola dan juru parkir di Kab. Majalengkam

Dikatakannya sosialisasi ini,   diharapkan dapat mengevaluasi kinerja tentang perparkiran ini digelar satu kali dalam setahun dan dapat memberikan materi dan pengetahuan tentang parkir terhadap sejumlah pengelola dan juru parkir di Kab. Majalengka.

‪Menurut Rahmat, sejumlah pengelola parkir dan juru parkir diberikan materi dari sejumlah nara sumber yang berkaitan dengan tata cara dan teknik parkir yang benar.

“Yang nantinya menjadi bekal bagi mereka untuk diterapkan dilapangan dalam penarikan retribusi parkir. Mereka juga diajarkan salah satunya yaitu tentang sopan santun terhadap para objek parkir,”jelas Rahmat.

Dia mengungkapkan, langkah ini juga sebagai upaya pembenahan terhadap pengelolaan parkir di Kab. Majalengka agar menjadi lebih baik lagi.

“Hal ini juga dapat dijadikan motivasi bagi para pengelola dan juru parkir dalam mendongkrak dan menutup target PAD parkir di tahun ini,” tandasnya.‬ (Abduh)

2952 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*