Terlibat Aksi Curat Anggota Polres Majalengka Dipecat

Majalengkatrust.com – Seorang anggota Polres Majalengka, Aiptu SS yang bertugas di Polsek Lemahsugih dipecat karena melanggar kode etik profesi Polri, Secara resmi pemecatan dilakukan dengan upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di halaman Mapolres Majalengka, Senin (17/10).

“Aiptu SS dijatuhi hukuman PTDH, kerena terbukti bersalah dalam Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri,” kata Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto kepada wartawan cetak dan elektronik.

Pemecatan terhadap Aiptu SS, lanjut dia diperkuat dengan putusan sidang banding komisi kode etik profesi Polri: PUT BANDING/10/VI/2016/KOM BANDUNG tanggal 27 Juni 2016, dengan menolak permohonan banding dan menguatkan putusan sidang KKEP.

AKBP Mada berharap kepada semua anggota Polri, khususnya anggota Polres Majalengka agar selalu menjaga etika, moral dan perilaku baik di lingkungan tempat tinggal maupun dalam melaksanakan tugas sehari hari sebagai anggota Polri.

“Polri telah berkomitmen untuk menindak tegas setiap tindakan perilaku personil yang dilakukan oleh oknum anggota Polri dan PNS Polri khususnya di Polres Majalengka, ini harus dijadikan contoh, agar pristiwa memalukan ini tidak terulang lagi terhadap anggota yang lainya,” tandasnya.

Namun AKBP Mada juga berharap, setelah diberhentikan dan kembali ke masyarakat, Aiptu SS dapat menjadi contoh dan teladan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain uapcara pemberhentian satu anggitanya, dalam upacara tersebut AKBP Mada juga memberikan reward atau penghargaan terhadap beberapa anggota Polres Majalengka berprestasi dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi Negara.

Informasi yang diperoleh CT, Aiptu SS terlibat pencurian dengan pemberatan dalam kasus yang terjadi sembilan tahun yang lalu, sehingga akhirnya yang bersangkutan dipecat sebagai anggota Polri. (Abduh)

8358 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*