Terpeleset, Seorang Purnawirawan TNI AD “Nyemplung” ke Sumur hingga Tewas

Majalengkatrust.com – Seorang Purnawirawan (Purn) TNI AD, Iding Adang (74) warga Blok Minggu RT 003/001, Desa Leuwimunding, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, terjatuh ke dalam sumur sedalam 12 meter hingga tewas.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto melalui Kapolsek Leuwimunding, AKP Cucu, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.15 WIB. Bermula saat korban berniat memperbaiki genteng yang posisinya di atas sumur. Sedangkan korban berpijak ke bagian kayu papan jenis albasia.

Diduga kayu tersebut sudah rapuh, lantas korban pun langsung terpeleset dan jatuh ke dalam sumur dengan kedalaman kurang lebih sekitar 12 meter.

Istri korban, Astinah yang mengetahui kejadian tersebut, kemudian meminta pertolongan kepada tetangga. Tak lama kemudian korban pun langsung dievakuasi oleh warga sekitar dan dibantu oleh anggota Polsek Leuwimunding.

“Setelah korban berhasil dievakuasi, kami pun langsung menghubungi tim medis dari Puskesmas Leuwimunding. Namun nahas, korban tak bisa diselamatkan lantaran korban meninggal dunia akibat adanya gas beracun yang ditimbulkan dari dalam sumur tersebut,” kata Kapolsek, Rabu (13/09).

Selain itu, dikatakan Kapolsek, dari hasil pemeriksaan tim medis bahwa korban juga terdapat luka di bagian wajah dan kepala sebelah kanan, serta tangan sebelah kiri mengalami lecet, akibat bekas benturan dengan bis beton sumur gali tersebut.

Kendati demikian, berdasarkan olah TKP petugas Kepolisian, bahwa korban dinyatakan tewas murni akibat mengalami kecelakaan dan juga diperkuat hasil pemeriksaan tim medis Puskemas Leuwimunding, bahwa di tubuh korban tidak terdapat bekas penganiayaan.

“Adanya kejadian ini, pihak keluarga korban sudah menerimanya sebagai musibah. Selanjutnya Jenazah korban langsung kita serahkan ke pihak keluarganya untuk dikebumikan,” pungkas dia. (Abduh)

1104 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*