Tiga Rumah Rusak Dihantam Angin Puting Beliung

Majalengkatrust.com – Hujan disertai angin puting beliung tidak hanya terjadi di Desa Talaga Wetan saja, namun terjadi juga di Blok Karangsari RT/RW 03/02, Desa Cicanir, Kecamatan Talaga, Kab. Majalengka tiga rumah rusak cukup parah, Minggu (26/02).

“Hujan deras di sertai angin kencang  di wilayah kecamatan Talaga sekitar pukul 16.30 wib  mengakibatkan rusaknya 3 rumah, pohon tumbang dan tumbangnya tiang listrik sehingga listrik di daerah Desa Cicanir padam,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Majalengka H. Toto Sumianto.

Dampak hujan disertai angin kencang lanjut dia, tiga rumah rusak yaitu milik Bapak Ade yang genteng dan asbes kontrakannya terbang oleh angin, kemudian rumah ibu Aan, rumahnya rusak tertimpa asbes dari rumah Bapak Ade dan rumah Bapak Ucap (40)  rusak tertimpa pohon tumbang serta tiang listrik tumbang.

“Upaya penanganan Relawan BPBD Majalengka meninjau lokasi dan asesment membantu membersihkan pohon yang tumbang bersama masyarakat,” ungkapnya.

Diungkapkan dia, saat ini kebutuhan mendesak peralatan bangunan seperti genteng, asbes, grc dan erbaikan aliran listrik untuk memulihkan kondisi darurat. (Abduh)

1692 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*