Tim Paskibraka Majalengka Dikarantina Masuk “Desa Bahagia”

MAJALENGKA (CT) – Sebanyak 32 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Majalengka, dikarantina masuk “Desa Bahagia” sebelum menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti.

Kasie Pembinaan dan Kemitraan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Majalengka H Rahman Makkie mengatakan, Tim anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dikarantina masuk “Desa Bahagia” di Islamic Centre, dimulai tanggal 8 hingga 18 Agustus 2015, katanya, Kamis (13/08).

Dijelaskannya, tim Paskibraka tersebut sebelum masuk “Desa Bahagia” sudah digembleng latihan baris-berbaris, disiplin, melipat dan menaikkan serta menurunkan bendera pusaka serta fisik dan mental sejak 10-26 Juli lalu.

Selanjutnya, selama dikarantina masuk “Desa Bahagia” mereka dilatih kedisplihan, kemandirian, kepemimpinan, Wirausaha dan kebersamaan. Tim Paskibraka tersebut sebelum digembleng menjalani latihan, sudah melalui tes berbagai persyaratan seperti kesehatan, bahasa Inggris, wawancara, ilmu pengetahuan, berat dan tinggi badan serta peraturan baris-berbaris.

“Mereka adalah merupakan para pelajar terbaik yang diambil dari seluruh SMA/K negeri dan swasta se Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Ia berharap, pada saatnya nanti ketika menjalankan tugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka pada puncak HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti betul-betul sudah siap fisik dan mental serta kemahiran dalam berbagai hal.

Menurut Rahman, pada tahun-tahun sebelumnya pelatih untuk tim paskibraka tersebut didatangkan dari Yonif 321 Galuh Taruna, namun untuk tahun sekarang sedikit berbeda karena pelatihnya dari Polres Majalengka.

“Biasanya dari Yonif, namun ketika diminta sebelumnya seluruh anggota sedang mengadakan latihan raider di Bandung, jadi kami ngambil dari Polres,” paparnya.

Rencananya tim ini akan dikukuhkan pada tanggal 15 Agustus mendatang, Sementara itu ketika dikonfirmasi mengenai perwakilan dari Majalengka untuk Tim Paskibraka di Jawa Barat dirinya mengaku mengirim utusan sebanyak dua orang.

“Ada dua orang yang terpilih mewakili Majalengka, Andika Panji Kusuma dari SMKN 1 Kadipaten dan satunya Poppy Patimah dari SMAN Rajagaluh, mereka adalah putra/putri terbaik hasil dari seleksi,” ungkapnya. (Abduh)

2625 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*