Tindak Lanjut Lakalantas Tol Cipali, Polres Majalengka Panggil Tiga Orang Saksi

MAJALENGKA (CT) – Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.Ik mengatakan kasus Lakalantas di tol Cipali antara mobil Daihatsu Grand Max E 1720 MF dengan korban 7 orang tewas dan 4 orang luka-luka di Km 178+800 kini ditangani Satlantas Polres Majalengka.

“Kita telah memanggil 3 orang saksi yaitu sopir truk tanki, kernet Truk tanki dan saksi mata pengendara yang di belakang menyaksikan langsung, kasus ini sekarang ditangani Satlantas Polres Majalengka,” kata Kapolres, Jumat (10/07).

Sementara itu menurutnya, 4 orang korban yang masih hidup belum bisa diperiksa dan diminta keterangan karena masih pemulihan kondisi kesehatannya. Di tempat yang sama Kasatlantas Polres Majalengka AKP Rezky Satya Dewanto didampingi Kanit lakalantas Iptu Suhendi mengatakan untuk penyelidikan lebih lanjut pihaknya masih menunggu hasil Traffic Accident Analysis (TAA) dari Korlantas Mabes Polri.

“Sampai hari ini kita masih menunggu hasil TAA dari Mabes Polri,” ujar Iptu Suhendi.

Ia menegaskan dari tiga orang saksi belum ada yang dijadikan tersangka dan masih dijadikan saksi. “Tersangka utama sopir Daihatsu Grand Max meninggal dunia, sementara sopir truk tanki Nopol B 9427 UFU inisial SF dalam keadaan darurat boleh berhenti di bahu jalan tol dan sudah memberi tanda yang seharusnya dia lakukan sesuai kewajibannya ketika berhenti di jalan tol,” ungkapnya.

Iptu Suhendi mengatakan untuk 7 orang korban yang meninggal sudah diberikan santunan dari Jasa Raharja masing-masing Rp. 10 juta dan untuk 4 orang korban luka-luka santunan Jasa Raharja maksimal biaya perawatan. (Abduh)

2490 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*