Tingkatkan Daya Saing Jelang MEA, Bupati Majalengka Genjot Inovasi Produk UMKM

MAJALENGKA (CT) – Bupati Majalengka H. Sutrisno,SE,M.Si mendukung inovasi produk-produk UMKM, baik itu kerajinan tangan, olahan makanan minuman maupun produk lainnya.

“Saya mendukung inovasi dengan teknologi tepat guna, manfaatkan potensi yang ada sehingga dengan adanya MEA sudah siap bersaing,” kata Bupati Sutrisno saat menutup Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan KB (BPMDPKB), di gedung KNPI Majalengka jalan KH. Abdul Halim, Kamis (19/05).

Bupati Sutrisno mengatakan, Majalengka ke depan dengan adanya BIJB akan menjadi metropolitan, tentunya hal tersebut menjadi peluang bagi potensi-potensi UMKM untuk memasarkan produknya.

“Selain itu saya mendukung agrobisnis dan agrowisata dan sudah Mou menyambungkan Kebun Raya Kuningan dengan Majalengka, lewat Padaherang dan Padabeunghar termasuk mengembangkan objek wisata Terasering Panyaweuyan Argapura,” ungkapnya.

Bupati Sutrisno juga berpesan, inovasi teknologi tepat guna bisa diterapkan atau diaplikasikan agar bisa bersaing dengan produk kabupaten lain.

“Khusus UMKM saya sudah MoU dengan Bank Jabar untuk mengembangkannya dengan menyalurkan kredit, bagi peserta lomba agar meningkatkan inovasinya, dan bagi yang belum berhasil agar ditingkatkan terus,” ungkapnya.

Bupati Sutrisno juga berharap di setiap kecamatan ada Posyantek yaitu Pos Pelayanan Teknologi, yang menampung inovasi teknologi kreatif minimal dua setiap kecamatan. (Abduh)

1314 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*