Tinjau Pameran Alutsista di HUT TNI, Bupati Sutrisno Harapkan TNI Bekerja untuk Rakyat

Majalengkatrust.com – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-71 tahun 2016, Kodim 0617 Majalengka menggelar pameran alutsista (alat utama sistem persenjataan) di halaman Makodim 0617 Jalan KH. Abdul Halim-Tonjong Majalengka.

Pameran alutsista tersebut dikunjungi langsung oleh Bupati Majalengka H. Sutrisno dan Wakil Bupati H. Karna Sobahi, serta Sekda H. Ahmad Sodikin dan jajaran pejabat Pemkab lainnya.

“Kami mengapresiasi Alutsista yang digelar Kodim Majalengka 0617 ini, semoga TNI selalu jaya dan menjaga kedaulatan NKRI,” kata Bupati Sutrisno kepada wartawan, seusai meninjau pameran alutsista, Kamis (06/10).

Bupati Sutrisno juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada TNI yang ke-71, serta mendorong TNI selalu bekerja untuk rakyat dan mengayomi rakyat.

“Terkait pembangunan, TNI diharapkan menjadi pilar penting dalam keamanan nasional negara kita,” imbuhnya.

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Rama Pratama, M.Si berharap peringatan HUT ke-71 TNI menjadi momentum untuk menghargai jasa pejuang dan pelopor pembangunan bangsa.

Selain pameran Alutsista, lanjut dia, Kodim 0617 juga menggelar berbagai kegiatan seperti donor darah, dan pembangunan rumah tidak layak huni bagi veteran.

“Para veteran ini pejuang yang sudah berjasa bagi bangsa ini, sehingga kami terketuk untuk membangunkan rumah bagi beliau,” ujarnya.

Menurut dia, Kegiatan sosial tersebut sejalan dengan misi kegiatan HUT Ke-71 TNI, diantaranya pembangunan rumah seorang veteran bernama Tjarim (80) di RT 06 RW 03 Blok Angsana, Desa Pasiripis, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Dalam pameran alutsista sendiri, berbagai jenis senjata dipamerkan mulai dari senjata jenis pistol, senjata laras panjang, hingga mortir serta senjata artileri kaliber berat lainnya, termasuk tank tempur. (Abduh)

1788 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*