TKI Asal Majalengka Meninggal Dunia di Taiwan

MAJALENGKA (CT) – Seorang TKI yang bekerja di Taiwan, Yadi Setiadi (32) warga RT 02 RW 05 Blok Dukuhwarung, Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, meninggal di mesnya dan jenazahnya tiba di kampung halamnnya, Jumat (11/03).

Jenazah almarhum, langsung dikebumikan di pemakaman umum desa setempat. Korban meninggalkan seorang istri dan satu anak yang baru berusia 8 tahun.

Menurut keterangan istri korban, Lisnaenisari (30) suaminya tersebut diketahui meninggal pada bulan Februari 2016 lalu, dia pertama kali mendapat kabar meninggal dari teman kerja suaminya yang katanya pagi itu berusaha membangunkan suaminya untuk berangkat kerja, namun begitu dibangunkan ternyata suaminya telah meninggal.

“Sehari sebelum meninggal suami saya menghubungi lewat telepon mengabarkan sakit kaki, diduga menderita rematik, diapun mengatakan akan pulang pada bulan April karena kontrak kerjanya habis, tak tahunya dia pulang lebih awal dalam kondisi meninggal,” ungkap Lisnaeni kepada CT.

Yadi berangkat kerja tahun 2013 lewat PT Sinar Insani Barokah, Jakarta, dia ditempatkan sebuah perusahaan suku cadang kendaraan roda empat. “Kami sekarang akan segera mengurus asuransi dan gaji yang belum dibayar,” ungkap Lisnaeni.

Kasie Ketenagakerjaan, Bidang Hubungan Industrial dan Tenaga Kerja di Dinas Sosial tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Majalengka, Sangap Sianturi membenarkan musibah meninggalnya Yadi. Dugaan sementara diduga meninggal akibat menderita sakit.

“Kami sekarang akan membantu keluarga mengurus hak-haknya yang belum diterima keluarga,” ungkap Sianturi. (Abduh)

1338 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*