Tragis… Niat Bakar Sampah, Nenek Siti Tewas Kejebak Kobaran Api

MAJALENGKA (CT) – Seorang nenek Siti Binti Sarwan (71), warga blok Sukajaya RT 01/10 Kelurahan cijati Kecamatan/Kabupaten Majalengka, ditemukan tewas terbakar di perkebunan Blok Pasir Panjang Kelurahan Cijati.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik melalui Kapolsek Majalengka Kota AKP H Yahya didampingi Subbag Humas Bripka Riyana kronologis kejadian pad pukul 07.00 WIB. Korban seperti biasa, melaksanakan rutinitasnya untuk pergi ke sawah/kebun milik korban yang berlokasi di blok Pasir Panjang, Kelurahan Cijati, namun sampai dengan pukul 16.00 WIB tidak kunjung pulang ke rumahnya.

“Karena merasa khawatir, sehingga keluarga korban berinisiatif mencari ke kebun/sawah milik korban. Ketika ditemukan di lokasi tersebut korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Kondisi luka bakar di sekujur tubuh, keadaan di sekitar TKP ada sisa pembakaran sampah daun,” jelas Kapolsek kepada CT, Minggu (11/10).

Kapolsek mengungkapkan perkiraan awal, diduga korban sengaja membakar sampah perkebunan miliknya, namun korban tidak bisa mengendalikan api yang membesar dan merembet ke sekitar. Sehingga korban terjebak dalam kobaran api tersebut, menyebabkan korban sesak napas, pingsan dan terbakar hingga meninggal.

Adapun saksi atau keluarga korban yang mencari dan pertama kali melihat korban saudari Iroh anak korban, (45), Rustini (41) menantu korban, Iwan cucu korban (21) ketiganya warga Lingkungan Sukajaya RT 01/10, Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka.

“Setelah saksi mengetahui kejadian tersebut, langsung meminta bantuan kepada warga untuk dibawa kerumah duka dan melaporkan ke pihak Kepolisian setempat,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan menurut keterangan Dokter Puskesmas Kecamatan Majalengka dr. Melva didampingi dr. Pirdo dan disaksikan oleh pihak Kepolisian serta keluarga korban menerangkan bahwa korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau tanda kekerasan lainnya murni kecelakaan musibah akibat terbakar. (Abduh)

1698 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*