Tuntut Jadi Pamong Desa, WN Merusak Kantor Kades

MAJALENGKA (CT) – Polsek Jatitujuh memfasilitasi dilaksanakannya musyawarah kesepakatan, terkait terjadinya aksi pengrusakan di ruang kerja kepala Desa Randegan Kulon, Ny. Etikah oleh inisial, WN (43) warga setempat, Selasa (01/12).

“Adapun kronologis kejadian yang bersangkutan saudara, WN sebelumnya adalah tim sukses dari Kepala Desa terpilih, Ny. Etikah menuntut untuk bisa diangkat menjadi perangkat desa,” kata Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid SIK melalui Kapolsek Jatitujuh, AKP Asep Supriadi melalui Subbag Humas, Bripka Riyana kepada CT.

Kapolres mengungkapkan berdasarkan Perda Kabupaten Majalengka No.2/2015, tentang Desa pasal 62 tentang syarat menjadi perangkat desa, yaitu ssia minimal 20 tahun dan maksimal 42 tahun, oleh karena dengan adanya Perda tersebut, WN memaksakan dan menanyakan perihal tersebut kepada Kuwu, dia tidak terima akhirnya melakukan pengrusakan.

“Denga adanya kejadian, kemudian kami bersama Muspika mengupayakan dengan jalan musyawarah. Akhirnya, mendapat titik temu, kemudian dibuatkan surat pernyataan dengan disaksikan oleh Muspika dan mengetahui Muspika serta Kepala Desa,” jelasnya. (Abduh)

1611 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*