Ular Piton Sepanjang 5 Meter Hebohkan Warga Desa Ampel Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Warga dan beberapa aparat Desa Ampel Kecamatan Ligung dihebohkan dengan penemuan Seekor ular Piton, Rabu (29/07). Ular sepanjang 5 meter itu membuat geger warga wilayah Blok Bojong Tirem Desa Ampel Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka.

Ketua RT Blok Bojong Tirem Desa Ampel Durpadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan ular sejak Selasa (28/07) malam. Ular tersebut selama ini dikeluhkan warga kerap mengganggu peliharaan warga. “Saya mendapat laporan dari Warga sekitar bahwa telah ditemukan ular piton,” ujarnya, Rabu (29/07).

Sementara itu Menurut salah seorang warga Ahmad mengatakan, Ular Piton sepanjang 5 meter dengan diameter mencapai 10 sentimeter ini ditemukan tak jauh dari rumahnya. Dirinya mengaku menemukan ular sedang berkeliaran di lingkungan rumahnya.

Ahmad mengungkapkan setelah berkeliaran hampir semalaman, ular tersebut baru berhasil ditangkap oleh warga pada Rabu (29/7) sekitar pukul 10.00 WIB saat akan memasuki kediaman salah seorang warga. Beruntung, ular tersebut berhasil ditangkap sebelum memakan korban.

“Ular tersebut memang sampai saat ini tidak memakan korban, namun warga melaporkan ular tersebut kerap memakan peliharaan mereka. Makanya begitu ular ketahuan ada di mana, langsung kita tangkap,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Ampel, Sutarjo mengakui bahwa sebelum ini pernah ditemukan seekor ular serupa. “Sebelumnya juga sempat ada ular berjenis sama. Ini diduga ular-ular tersebut berasal dari sungai Sindupraja. Mengingat letak geografis Desa ampel yang diapit oleh dua saluran sungai,” ucapnya.

Sementara itu beberapa anak kecil merasa senang dengan ditemukannya ular tersebut, malah bagi mereka dijadikan ajang tontonan dan tidak segan-segan untuk difoto bersama. “Ularnya sudah jinak ko mas, jadi saya ingin difoto buat kenang-kenangan,” ujar seorang anak kecil yang bernama Rudi. (Abduh)

4473 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*