Unik! Meriahkan HUT RI, Ada Lomba Binaraga Antar Kuli Pabrik Genteng di Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Guna memeriahkan HUT RI ke-71, Persaudaraan Pengusaha Pabrik Genteng Jatiwangi menggelar lomba binaraga yang semua pesertanya adalah kuli pabrik genteng, yang digelar di halaman Pabrik Genteng Edi Jaya, Majalengka, Kamis (11/08) kemarin.

“Lomba ini khusus pesertanya buruh pabrik genteng, dan memperebutkan hadiah total puluhan juta,” kata Ila Sukilasari Ketua Panitia lomba.

Pantauan CT, para peserta nampak menunjukan otot-otot tubuhnya layaknya atlet binaraga profesional. Sontak hal tersebut mengundang tepuk tangan sekalgus gelak tawa masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.

Dikatakan salah seorang panitia acara, Ila, bahwa lomba binaraga khusus kuli pabrik ini selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71, juga merupakan salah satu kepedulian pihak perusahaan terhadap pekerjanya.

“Lomba ini juga merupakan ajang silaturahmi antar pekerja jebor (Sebutan untuk kuli pabrik, red), juga untuk membuktikan bahwa perusahaan Genteng di Jatiwangi masih eksis,” ujarnya.

Ila menambahkan, peserta lomba binaraga antar kuli pabrik genteng diikuti 65 peserta dari 45 perusahaan Genteng yang ada di Jatiwangi.

Diungkapkan salah seorang peserta, Arifin, dirinya menyambut baik digelarnya lomba binaraga antar pekerja pabrik Genteng tersebut.

“Kami ikut selain tertarik hadiahnya, juga partisipasi memeriahkan Hari Kemerdekaan dan menghibur warga,” ujarnya. (Abduh)

2106 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*