Unik… Peringati HUT RI, Warga Berebut 1 Kwintal Ikan di Sungai Cijurey

MAJALENGKA (CT) – Peringatan HUT RI yang unik dilakukan oleh warga RW 03 Kelurahan Munjul Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka dengan menggelar gogo ikan yang diikuti ratusan warga di Sungai Cijurey.

Menurut ketua RW 03 Mamat S. Atmaja kegiatan gogo ikan di Sungai ini diselenggarakan oleh unit Karang Taruna RW 03 Kelurahan Munjul dan disponsori oleh perusahaan satria gunung. “Syarat peserta wajib menggunakan tangan dan dilarang menggunakan alat lainnya, peserta diperkirakan ada 100an orang lebih,” jelas Ketua RW Mamat, Selasa (18/08) di sela-sela acara.

Ia mengatakan gogo ikan ini satu jam pertama khusus untuk warga RW 03, selanjutnya warga RW lainnya boleh mengikuti asal masih warga Kelurahan Munjul. “Jumlah ikan yang disebarkan di sungai kurang lebih satu kwintal, untuk ikan tertentu, warna putih, warna emas atau warna belang dihadiahi uang Rp. 100 ribu,” ungkapnya.

Salah seorang warga Herry Kumis mengaku sangat menikmati hiburan HUT RI dengan cara gogo ikan di sungai tersebut. “Sambil ikut gogo ikan, juga bawa bekal nasi timbel dimakan bersama keluarga sambil melihat pemandangan sungai Cijurey yang indah,” ungkapnya. (Abduh)

2130 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*