Usai Penangkapan Teroris, DPR RI Minta Pemkab Majalengka Perketat Keamanan

Majalengkatrust.com – Pasca-ditangkapnya terduga teroris berinisial RPW (24) warga Blok Situsari, RT 003 RW 005 Desa Girimulya, Kelurahan Girimulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI meminta Pemerintah Kabupaten Majalengka bekerja keras untuk menjaga keamanan daerahnya.

Anggota DPR RI, Maman Imanulhaq mengungkapkan penangkapan teroris asal Majalengka kemarin harus menjadi perhatian pemerintah, khususnya Pemkab Majalengka. Pasalnya ke depan, Majalengka akan memiliki bandara Internasional dan infrastruktur berskala nasional lainnya.

“Hal ini pun harus ditopang dengan keamanan di daerah tersebut, yang dampaknya nanti jika keamanan ini tidak terjaga, maka Majalengka akan sulit untuk memiliki infrastruktur berskala nasional maupun internasional,” paparnya, Kamis (24/11)

Maman menegaskan penangkapan terduga teroris ini merupakan peringatan keras bagi Bupati dan Pemkab Majalengka. Jangan sampai nama baik Majalengka tercoreng dengan isu-isu nasional seperti ini.

“Kami berharap agar Pemkab Majalengka bekerja keras untuk menanamkan nilai-nilai keindonesiaan , pancasila, nasionalisme dan menjaga keamanan daerah agar hal ini tidak terjadi kembali,” ungkapnya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 menangkap seorang terduga teroris berinisial RPW (24) warga Blok Situsari, RT 003 RW 005 Desa Girimulya, Kelurahan Girimulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Tim densus 88 pun mengamankan sejumlah barang bukti berupa kristal warna coklat dalam tuperware yang diakui terduga teroris sebagai DNT, asam nitrat, asam sulfat, air raksa, pupuk urea dan gelas kimia.

Sementara hari ini direncakan tim Puslabfor akan olah TKP di rumah terduga teroris, di Desa Girimulya, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka. Menyusul hal tersebut, Anggota Polsek Banjaran dan Koramil setempat nampak tengah melakukan pengamanan di sekitar lokasi. (Abduh)

2718 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*