Wabup Karna: Perlu Political Will dari Pemerintah untuk Mengembangkan Olahraga

Majalengkatrust.com – Wakil Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengatakan perlu political will dari Pemerintah untuk mengembangkan olahraga di daerah.

“Pemerintah perlu memfasilitasi dengan anggaran,  fasilitas olahraga dan menjaring bibit-bibit unggul atlet,” kata Wabup Majalengka Karna Sobahi saat membuka Kejurda Catur Tingkat Provinsi Jawa Barat di Gedung Graha Sindangkasih, Jumat (19/05).

“Karena olahraga menjadi tempat promosi suatu daerah dan suatu negara dan perlu perhatian serius dengan fasilitasi APBD dan sponsorship dari pengusaha,” ungkap Wabup Karna.

“Mudah-mudahan dengan adanya event Catur tingkat Jawa Barat ini bisa memacu prestasi olahraga ini di Jawa Barat khususnya Majalengka,” imbuhnya.

Wabup Karna berharap, event ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan mengenal Kabupaten Majalengka yang ingin dikenal dan dinikmati suasananya termasuk makanan dan fasilitas yang ada di Kabupaten Majalengka.

“Tidak hanya infrastruktur dan pariwisata, di bidang olahraga pun Majalengka tidak ingin ketinggalan,” ujar Wabup Karna.

Ketua Percasi Kabupaten Majalengka mengatakan peserta yang ikut sebanyak 500 peserta dengan 42 peserta asal Majalengka.

“Event ini mempertandingkan dari kelompok umur yunior 7 tahun sampai ke atas tidak terbatas,”pungnya. (Abduh)

1956 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*