Wabup Karna Sobahi Dorong RSUD Majalengka Terakreditasi Paripurna

Majalengkatrust.com – Wakil Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.Mpd mendorong dan mendukung akreditasi di RSUD Majalengka guna meningkatkan pelayanan.

“Saya apresiasi pra-kondisi akreditasi RSUD Majalengka, ini menunjukan komitmen seluruh jajaran RSUD Majalengka,” kata Wabup Karna saat menghadiri penandatanganan deklarasi akreditasi di halaman RSUD Majalengka, Jumat (12/05).

Wabup Karna berpesan, dengan akreditasi yang akan dijalankan oleh rumah sakit, diperlukan kesiapan segalanya termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).

“Ini adalah lahan pengabdian kita, rakyat yang memerlukan pertolongan, saya yakin tantangan yang luar biasa diperlukan ekstra perasaan, ekstra mentalitas, ekstra kesabaran. Saya berdoa untuk rumah sakit ini, jaga kebersamaan, jaga kekeluargaan, jaga silaturahmi,” pesan Wabup Karna.

Sementara itu Dirut RSUD Majalengka dr. H. Harizal, didampingi Kabag TU Ida Heriyani, SKM, MKM, ada beberapa kategori yang akan dinilai dalam akreditasi, diantaranya manajerial dan pelayanan medis dan ribuan item lainnya.

“Akreditasi ini ada empat kategori yaitu tidak terakreditasi, akreditasi dasar, madya, paripurna. Target kita paripurna nanti akan dinilai oleh Komite akreditasi rumah sakit (KAR) yang independen di luar Kemenkes,” jelas Ida Heri. (Abduh)

1155 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*