Wabup Majalengka Usul BIJB Diberi Nama Bandara Internasional Abdul Halim

Majalengkatrust.com – Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengusulkan kepada Gubernur Jawa Barat agar nama Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati diberi nama sesuai Pahlawan Nasional asal Majalengka, yaitu Bandara Internasional Abdul Halim.

“Kami usul manakala BIJB selesai dan akan dioperasikan, maka diambil nama dari Pahlawan di Kabupaten tersebut, dan kami sudah punya Pahlawan yaitu Bandara Internasional Abdul Halim,” kata Wabup Karna saat menyambut kunjungan safari Ramadan dan tarawih keliling Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Gedung Bapermin PUI Kabupaten Majalengka, Rabu (14/06).

Dalam kunjungan safari Ramadan tersebut, Ahmad Heryawan yang juga Ketua Dewan Syuro PUI, didampingi Anggota DPR RI H. Nurhasan Zaidi, Kepala BKPP Wilayah 3 Cirebon Dr. Haryadi, menghaturkan syukur atas kerja keras Gubernur sebelumnya yang telah berjuang untuk pendidikan.

“Tahun 2008 hanya 858.000 siswa atau 48 persen usia SLTA yang mendapatkan jatah ruang kelas dan 2017 naik drastis menjadi 1,9 juta siswa, ini berkah pembagian ruang kelas tidak hanya SLTA tapi SD, SMP pun kebagian,” ungkap Aher.

Terkait usulan penamaan BIJB menjadi Bandara Internasional Abdul Halim, yang merupakan pahlawan nasional asal Majalengka, Aher menilai hal tersebut merupakan hal yang wajar.

“Wajar kalau kemudian namanya diusulkan jadi Bandara Internasional KH Abdul Halim, mekanismenya kita lihat nanti,” ungkap Aher. (Abduh)

2304 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*