Wah… 6 Narapidana Lapas Majalengka Positif Gunakan Narkoba

MAJALENGKA (CT) – Satnarkoba Polres Majalengka menemukan enam telepon seluler berbagai jenis dan merek disebuah rak pakaian narapidana narkotika di Lapas Kelas B Majalengka, ketika dilakukan inspeksi mendadak di lapas tersebut, Kamis (29/10) petang.

Enam buah telepon seluler tersebut ditemukan di lemari paling atas, dibawah himpitan triplek sehingga sepintas tidak nampak bahwa dibawah pakaian dan triplek berlapis koran tersebut terdapat 6 buah telpon seluler. Sebagian telpon kondisinya terbungkus sarung.

Belum jelas telepon seluler tersebut milik siapa, karena semua penghuni tahanan narkoba yang berjumlah 20 orang tersebut tidak ada seorangpun yang mengaku sebagai pemilik, demikian juga dengan pengguna lemari tersebut.

Pada sidak yang berlangsung selama kurang lebih dua jam mulai pukul 15.40 hingga pukul
17.15 WIB tersebut juga dilakukan tes urine terhadap sejumlah napi narkoba yang secara fisik dicurigai telah menggunakan narkoba. Dari belasan orang yang dilakukan tes urin 6 diantaranya positif menggunakan sabu.

Mereka adalah Rudi (49) warga Bandung yang dihukum atas kepemilikan sabu, Adam (49) warga Garut yang dihukum atas kepemilikan 2 ons ganja, Cecep (25) warga Jatigede, Sumedang yang divonis 5 tahun tiga bulan atas kepemilikan 3 paket sabu, Rijal (35) Indramayu juga kasus sabu seberat 1 gram, Diki (25) warga Paseh, Sumedang juga divonis 2 tahun karena memiliki sabu seberat 1/4 gram serta Fitri Setiawan (30) warga Cidurian, Bandung Barat yang divonis 1 tahun 10 bulan atas kepemilikan ganja.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka AKBP Yudhi Sulistianto Wahid,S.Ik melalui Kasat Narkoba Polres Majalengka AKP Darli, ditemukannya telepon seluler di sebuah lemari pakaian napi, akan diselidiki apakah telpon tersebut telah dipergunakan untuk kepentingan tindakan kriminal, seperti melakukan peredaran narkoba atau hal lainnya.

“Kami akan selidiki terlebih dulu semuanya, kami sudah mencatat semua data yang ada di telepon tersebut untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut, hasilnya akan kami informasikan kembali,” ungkap kasat Narkoba yang pada saat sidak memberikan bimbingan kepada napi agar tidak mengulangi lagi perbuatannya dan mengancam akan segera menangkap bila diketahui melakukan hal serupa.

Hal senada juga disampaikan Kepala Lapas Kelas B Majalengka Mulyadi, pihaknya mengaku telah memisahkan ke 6 orang yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut termasuk kepemilikan telepon seluler yang ditemukan di lemari pakaian. (Abduh)

2256 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*