Wakapolres Majalengka Larang Ormas Sweeping di Bulan Ramadan

MAJALENGKA (CT) – Sepekan menjelang bulan suci Ramadan, Kapolres Majalengka, AKBP Yudhi Sulistianto Wahid, S.Ik, melalui Wakapolres Majalengka, Komisaris Polisi, Bobby Indra P, SH.S.Ik, melarang ormas melakukan sweeping di sejumlah tempat hiburan dan lainnya di wilayah Majalengka.

Wakapolres Kompol Bobby mengatakan, hal tersebut bertujuan guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang lebih kondusif. Dengan demikian, ormas hanya cukup melaporkan kepada aparat jika mendapati sesuatu yang disinyalir membahayakan masyarakat secara umum.

“Tidak perlu melakukan sweeping. Kita akan bertindak tegas apabila ada ormas yang melakukan aksi tersebut,” tegas Kompol Bobby Indra, Jumat (03/06) di Mapolres Majalengka .

Aksi sweeping yang dilakukan ormas, menurut dia, justru akan menciptakan situasi dan kondisi yang tidak kondusif. Keamanan akan tercoreng apabila ormas melakukan giat menyimpang atau menyalahi aturan yang ada.

“Misalnya untuk penyakit masyarakat dan miras, biarkan pihak kepolisian yang melakukan tindakan. Mereka akan kami tindak tegas agar menimbulkan efek jera. Ormas jangan bertindak sendiri melakukan aksi sweeping,” tegasnya. (Abduh)

2055 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*