Wakapolres Pimpin Apel Posko Siaga KARHUTLA Wilayah Majalengka

Majalengkatrust.com – Waka Polres Majalengka, Kompol Ijang Syafei, SPd, SH mempimpin Apel Posko Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA) khusus wilayah Kabupaten Majalengka, di Halaman SPTN Wilayah II Kabupaten Majalengka, Jumat (22/09) Jam 13.30 WIB.

Waka Polres Majalengka, Kompol Ijang Syafei dalam arahannya dalam hal penanganan bencana alam kebakaran hutan, perlu adanya kerjasama di lapangan, wilayah Kabupaten Majalengka baru saja terjadi kebakaran di dua titik yaitu di wilayah Cibodas dan di wilayah Leuwimunding, kejadian tersebut kebakaran hutan, kebon dan lahan milik rakyat.

“perlu dilakukan tiga tahapan dalam penanganan, yaitu pra bencana, pada pencegahan, buat posko, apel posko dan latihan dalam penanganan. Juga, tanggap darurat, pasca bencana, rehabilitasi dan rekontruksi. Ini dikomandoi pihak BPBD Kabupaten Majalengka,” jelasnya.

Penanganan itu, lanjutnya tidak bisa bergerak sendiri, harus bekerja secara bersama-sama dan bersatu padu dalam penanganan pencegahan terjadinya bencana alam khususnya kebakaran.

Pelaksanaan dari masing masing instansi, melaksanakan tupoksi tapi tetap sebagai komandan adanya di BPBD Majalengka, hal itu untuk memudahkan informasi atau komunikasi bila adanya bencana alam khususnya kebakaran.

“Maka kita perlu membuat group WA Penanggulangan Bencana Majalengka, untuk memudahkan informasi instansi terkait,” tandasnya.

Hadir dalam Apel Posko tersebut, Sekretaris Satpol PP, Asep Rukanda mewakili Bupati Kabupaten Majalengka, Kasi Ops Kodim 0617/Majalengka mewakili, Dandim 0617/Majalengka, Kapten Suparmin, Sekertaris BPBD Majalengka, Mahmud mewakili kepala pelaksana BPBD Majalengka.

Serta para Kapolsek Polres Majalengka, Polhut Perhutani, Polhut BBKSDA Jabar, Polhut TNGC, URC BPBD Majalengka, Tagana Dinsos, PMI Majalengka dan Linmas. (Abduh)

957 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*