Warga Desa Jatitengah Swadaya Bangun Lapangan Olahraga

MAJALENGKA (CT) – Keberadaan fasilitas umum (fasum) di suatu wilayah, sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal tersebut, merupakan kewajiban pemerintah untuk menyediakan fasilitas bagi warganya.

Namun tak jarang, fasilitas yang ada di wilayah tersebut, dibangun menggunakan cara swadaya atau dana pribadi dari masyarakat di lingkungan suatu desa. Seperti fasilitas lapangan Sepakbola yang dibuat oleh warga Desa Jatitengah.

Kepala Desa Jatitengah melalui Kepala Dusun Sabtu, Cecep dikampungnya beserta warga berinisiatif untuk membuat lapangan olahraga lantaran banyaknya warga yang berminat untuk berolahraga.

“Sangat disayangkan, minat tersebut tidak disalurkan. Sementara, di wilayah ini memang ada lahan kosong yang bisa dimanfaatkan. Sehingga kami bersama-sama mengolah lahan kosong tersebut, menjadikan lapangan olahraga,” tegas Cecep, Minggu (27/09).

Lahan kosong yang terbilang cukup luas tersebut, disulap menjadi lapangan olahraga. Selain membersihkan lahan kosong, warga juga bergotong royong memasang tiang di kedua sisi lapangan.

“Untuk tiang ini, sengaja kami pasang di sini. Jadi, selain bisa digunakan untuk olah raga Sepakbola juga bisa digunakan untuk bola voli. Semua warga bersemangat gotong royong untuk membuat lapangan ini,” terangnya. (Abduh)

2004 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*