Warga Desa Wanahayu Dihebohkan dengan Penemuan Sekarung Uang

MAJALENGKA (CT) – Warga Blok Langgeng, Desa Wanahayu, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka dihebohkan dengan adanya penemuan uang sebanyak sekarung beras di halaman rumah Ardaya, warga Blok Langgeng, Minggu (18/10).

Informasi yang dihimpun CT menyebutkan uang tersebut, diketahui dari Suryana warga Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka untuk Ihah warga setempat mantan istrinya yang sudah lima tahun bercerai, uang sebagai penambah mas kawin yang saat menikah dianggap kurang.

Diketahui mereka nikah taun 2010 belum satu taun cerai, terus suami pinjam mas kawin berupa kalung emas nilai kurang lebih 3 juta ditagih pas cerai, lima taun kemudian uang tersebut. dikembalikannya pakai karung.

Sayangnya tidak ada seorangpun yang diperbolehkan untuk memoto uang tersebut ataupun pemiliknya.

Menurut keterangan Ardaya, keberadaan karung berisi uang koin tersebut diketahuinya sekitar pukul 05.30 pagi hari ketika dirinya membuka pintu ruang tamu, semula dia tidak menduga kalau karung tersebut berisi uang.

Hanya dia penasaran memanggil anggota keluarganya menanyakan siapa pemilik karung tersebut dan apa isinya, namun semua anggota keluarganya tidak ada seorangpun yang mengetahui sehingga penasaran karung tersebut dibukanya dan ternyata isinya uang koin.

Karena takut dan khawatir barang tersebut, hasil curian yang sengaja disimpan di halaman rumahnya, Ardayapun langsung memanggil kepala kampung setempat, Ajid, hingga uang tersebut segera diamankan di rumah kepala kampung. Begitu dibuka ternyata didalam karung tersebut ada kertas berisi tulisian “Ieu duit ti Suryana keur Ihah”.
(Ini uang dari Suryana Untuk Ihah).

Tidak diketahui jam berapa uang tersebut disimpan di halaman rumah Ardaya yang letaknya persis di pintu masuk perkampungan tersebut. Hanya warga setempat menduga uang disimpan Suryana tengah malam atau pagi dini hari ketika susana sepi dan pemilik rumah sudah tertidur lelap.

“Sepertinya uang disimpan pada tengah malam, karena sore harinya tidak ada karung,” ungkap Ardaya kepada CT, Minggu (18/10).

Uang koin sekarung tersebut kemudian dihitung warga dan jumlahnya ternyata hanya Rp 1.470.000.

Diperoleh informasi, uang tersebut adalah sebagai tambahan maskawin Suryana kepada Ihah anak Kumar yang pada saat menikah enam tahun lalu dianggap kurang. Nampaknya Suryana setelah bercerai dengan Ihah berusaha menabung di rumahnya setelah dianggap cukup uang diserahkan kepada Ihah dengan caranya sendiri.

“Dulu katanya maskawinnya kurang jadi nampaknya sekarang dia menambah maskawin tersebut,” ungkap Wa Geblug seorang tokoh masyarakat setempat.

Informasi lainnya menyebutkan, bahwa uang yang dikirim Suryana adalah untuk mengganti perhiasan milik Ihah yang dijual oleh Suryana saat menikah. Hanya tidak jelas berapa gram emas yang dijual oleh Suryana, karena Ihah sendiri tidak bersedia menjelaskan secara rinci mengenai hal tersebut. Malah moto uang koin yang dikirim mantan suaminyapun tidak mengijinkan.

Terpisah Kapolres Majalengka, AKBP Polisi Yudhi Sulistianto Wahid SIK melalui Kapolsek Maja, AKP Udin Saepudin membenarkan adanya penemuan uang koin tersebut.

“Namun karena ada nama pengirim dan nama orang yang dikirimnya, maka uang segera diserahkan kepada pemiliknya,” jelas Kapolsek. (Abduh)

5457 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*