Warga di Dua Desa Ajukan Perbaikan Jembatan Ambruk

MAJALENGKA (CT) – Warga Desa Cigaleuh dan Desa Mekarmulya, Kecamatan Lemahsugih, mendambakan jembatan penghubung dua desa yang permanen. Pasalnya sejak 7 Maret 2016 lalu jembatan Cihieum ambruk, akibat aliran sungai yang deras ditambah lagi jembatan tersebut yang sudah dimakan usia.

Warga Desa Cigaleuh, Maman mengatakan saat ini warga telah membuat jembatan darurat yang terbuat dari bambu. Namun lama kelamaan warga khawatir dengan kondisi tersebut apalagi jika malam hari sangat berbahaya sekali.

“Warga berharap Pemkab Majalengka segera membuat jembatan permanen Karena jembatan penghubung dua desa tersebut merupakan jalan satu satunya yang terdekat bila harus memutar sangat jauh dan membutuhkan waktu yang lama. Jembatan adalah sarana transportasi yang vital untuk memperlancar aktivitas warga dua desa tersebut,” kata Maman, Selasa (21/06).

Terpisah Kepala Dinas BMCK Dedi Rahmadi melalui Kabid Bina Marga Ruchyana mengatakan bahwa jembatan Cihieum yang permanen akan dibuat pada tahun anggaran 2017 mendatang.

“Karena tahun anggaran 2016 sudah berjalan dan bila dicover di APBD perubahan takut waktunya yang sempit maka akan dicover di anggaran murni 2017 nanti sebab anggaran pun sangat besar,” tukasnya. (Abduh)

1653 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*