Warga Keluhkan Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga

Majalengkatrust.com – Warga Kabupaten Majalengka mengeluhkan pelayanan publik perubahan Kartu Keluarga yang lama, karena jaringan internet yang sering error antara Disdukcapil dengan Kecamatan.

“Saya membuat perubahan Kartu Keluarga sampai hampir dua Minggu, karena katanya jaringan internet antara Disdukcapil dengan Kantor Kecamatan error tidak nyambung,” kata Mulyati warga Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka, Minggu (11/06).

Dia berharap untuk pelayanan publik seperti Perubahan Kartu Keluarga dan lainnya bisa cepat dan satu hari selesai karena perangkatnya sudah memadai.

“Komputer dan alat printernya kan sudah ada di setiap Kecamatan, jadi tinggal perbaiki koneksi internetnya, seperti kita membuka rekening atau membuat kartu ATM di Bank kan cuma 15 menit sampai 30 menit, masa Pemda tidak bisa kan ada anggarannya,”keluh dia.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Majalengka H. Sadeli ketika dikonfirmasi tentang buruknya koneksi internet antara Disdukcapil dengan Kantor Kecamatan perihal pembuatan Kartu Keluarga (KK) mengatakan jaringan Disdukcapik sedang proses transisi.

“Penggunaan internet yang lebih besar dari 1 mb ke 22 mb. Tahun ini perangkatnya sudah terpasang cuma kita belum mengundang teknisi Telkomnya untuk menata ulang jaringannya, diusahakan bulan ini sudah terpasang,” ungkap Sadeli. (Abduh)

1326 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*