Warga Majasuka Gotong Royong Bangun Jembatan Sementara

MAJASUKA (CT) – Gotong royong merupakan salah satu identitas masyarakat yang tinggal di Pedesaan.  Desa Majasuka salah satu desa yang masih menjunjung tinggi gotong royong. Terlihat pada kegiatan pembukaan Lahan untuk pembangunan Jembatan Sungai Cibayawak dan pembuatan jembatan sementara, Jumat (21/08).

Bertempat di RT 003 RW 003 dan RT 003 RW 001, pembangunan jembatan tersebut dimaksudkan untuk membantu aktifitas masyarakat Desa Majasuka khususnya dua RT 003 RW 003 dan RT 003 RW 001 yang memang dibatasi oleh sungai Cibayawak.

“Tidak hanya warga, tapi kami dari jajaran pemerintah wajib turun membantu masyarakat yang sedang kerja bakti” Jelas Eri Jaeri Kepala Desa Majasuka.

Menurutnya kerja bakti yang dilakukan pemerintah Desa Majasuka dan warganya tersebut semakin menegaskan bahwa masyarakat desa dan Pemerintah Desa harus bergotong royong demi kemajuan Desa. Warga Desa Majasuka sendiri sangat berharap pembangunan jembatan penghubung ini segera terealisasikan, karena jembatan tersebut sangat dibutuhkan untuk kelancaran aktivitas mereka.

“Kami selaku warga sangat berharap pembangunan jembatan ini segera jadi, karena saat ini kami harus memutar arah untuk sampai ke RT sebrang dan cukup memakan waktu,” ungkap Anang salah satu warga yang ikut kerja bakti.

Menurut Kepala Desa Majasuka, Eri Jaeri proses pengajuan dan survey dari Dinas terkait sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Kami sudah melakukan pengajuan dan dari BMCK juga sudah ada survey ke lapangan, semoga cepat terealisasi dan bisa mempercepat aktifitas masyarakat,” Jelas Eri. (Abduh)

1908 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*