Warga Minta Sekitar Lorong Jembatan Tol di Jalan S Sukani Dipasang PJU

MAJALENGKA (CT) – Sejumlah warga Kabupaten Majalengka, mengeluhkan tidak adanya lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang lorong yang dilewati jembatan layang tol Cipali (Cikopo-Palimanan) di beberapa titik diantaranya jalan Kertajati, jalan Lanud S Sukani dan jembatan di Desa Loji.

Hal itu membuat para pengendara maupun pejalan kaki memerlukan kehatian-hatian saat melintasi belokan yang menanjak atau menurun di jalan tersebut.

‪Beberapa warga menyebutkan, kurangnya penerangan di beberapa tempat, mengakibatkan banyak kecelakaan terjadi akibat jalan tak terlihat pada malam hari.

”Suasana perkampungan menjadi gelap gulita terutama di daerah Loji dan jembatan Kertawinangun,” keluh Dion (27) yang kerap melintasi jalan tersebut, Minggu (16/08).

“Kalau melintas pada malam hari menakutkan sekali dimana selain jalannya sangat gelap ditambah masih ada semak-semak belukar serta jauh dari rumah penduduk terutama di toangan sebelum Desa Kertawinangun,” tambah Dion yang mengaku warga Desa Kertajati Kecamatan Kertajati ini.

Ia menjelaskan, kondisi jalan tersebut, selain tidak nyaman untuk dilalui kendaraan dan membuat warga desa takut melintas, sepanjang jalan rawan kejahatan juga gelap gulita.

“Kalau sendiri lewat jalan itu takut jika malam hari. Dan sangat rawan kejahatan,” ujar Wina (30), warga lainnya.

Warga lainnya Rohmat (25) mengatakan, hal serupa juga terjadi di bawah jembatan tol Cipali yang melintasi jalan Lanud S Sukani, tak sedikit pengendara alami kecelakaan akibat jalan yang gelap pada malam hari karena tak ada lampu penerangan jalan, pengguna jalan juga merasa was-was melewati jalan itu karena selain gelap juga sepi tidak ada rumah penduduk.

‪”Banyak terjadi kecelakaan seperti motor saling bertabrakan karena jalan tak terlihat oleh pengendara motor. Sepengetahuan saya sudah hampir 3 kali terjadi kecelakaan ringan,” ujar Rahmat warga setempat. (Abduh)

3261 Views

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

*